Makan Malam Nikmat di Friday Night BBQ Emersia

Friday Night BBQ Emersia Hotel - ramahtraveler - rahmawatie - 7

Friday Night BBQ Emersia – Saya belum punya kesempatan untuk makan malam dan ngopi di Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung. Padahal suami saya, mas Yopie, sering sekali kemari dan sering cerita kalau makan di Emersia enak. Soalnya seringnya mas Yopie kesana bareng kawan-kawannya, belum ada kesempatan ajak saya.

Nah, sore itu ada seorang kawan yang mengajak saya untuk mencoba makan malam di Emersia. Indra Pradya yang juga dikenal dengan Dunia Indra mengajak kami untuk datang ke Emersia.

Ada Paket baru yang akan launching malam itu, yaitu Friday Night BBQ.

Mendengar Barbaque, saya langsung antusias dengan ajakan ini. Pasti asyiiik banget. Langsung aja saya infokan ke Mas Yopie ajakan tersebut dan ajakan itu kami terima dengan senang hati.

Selesai Maghrib kami sudah meluncur dan sampai sekitar pukul 19.00 WIB. Sampai di area parkiran Emersia Hotel and Resort, belum ada pengunjung lain yang datang. Kesempatan ini kami gunakan untuk foto-foto sebelum ramai dan makanan habis. Sayang sekali, beberapa hari lalu, stok foto mas Yopie terhapus tanpa sengaja 🙁

Friday Night BBQ Emersia dilaksanakan di pelataran hotel, tepatnya di depan Rubi Coffe Shop. Program terbaru dari Food and Beverage Emersia adanya setiap Jumat malam/malam Sabtu. Dengan konsep All You Can Eat, makan sepuasnya semua menu yang disediakan sampai kenyang.

Selagi sepi, kami berbincang dengan Food & Beverage Manager Emersia Hotel, Pak Reggy Miller. Dijelaskannya bahwa Executive Chef, Asep Iswanto menyajikan beberapa menu olahan yang diracik khusus dengan cita rasa spesial. Mulai dari menu pembuka (appetizer), menu utama (main course) termasuk menu-menu BBQ, dan menu penutup (dessert).

Menu Pembuka (Appetizer)

Mie

Di booth pertama disajikan dua macam olahan mie, yaitu mie ayam dan mie tek-tek. Ada juga olahan steamboat yang kadang disebut Shabu.

Sebagai penyuka mie tek-tek, saya langsung memesan satu porsi. Satu porsi hanya dalam mangkuk kecil, tidak banyak dan tidak membuat kenyang. Rasanya enak, bumbu-bumbunya terasa dengan dominan rasa manis dan gurih.

Friday Night BBQ Emersia Hotel - ramahtraveler - rahmawatie - 2
Bahan-bahan menu Mie (Noodle)

Pasta

Di booth kedua tersedia beberapa jenis pasta. Ada pasta penne, cappelini, spaghetti, dan ada mie panjang tipis.

Di atas meja ada tulisan Pasta Lover dan tepanyaki. Saya mencoba yang tepanyaki, karena penasaran kenapa ada tepanyaki di booth pasta.

Pastanya ditaburi topping berupa daging cincang yang berbumbu. Rasa toppingnya gurih dan daging cincangnya lembut.

Main Course

Menu utama ini disajikan diatas meja panjang prasmanan (buffet style). Ada nasi putih, nasi goreng, sup jagung, ayam goreng dengan irisan cabai, capcay.

Sebagai penyuka sayuran, saya otomatis langsung mencicipi cap caynya. Berisi sayur wortel, brokoli, sawi putih, sawi hijau, irisan bakso. Rasanya enak dan gurih. Bumbunya pas di lidah.

Saya mencoba sedikit nasi goreng dan mie goreng. Nasi gorengnya enak. Suka dengan rasa pedas lada dan bumbu lainnya. Mantul kata anak-anak sekarang, mantab betul.

Friday Night BBQ Emersia Hotel - ramahtraveler - rahmawatie - 7
Friday Night BBQ Emersia Hotel. (Foto: udo Budhi Marta)

BBQ

Malam itu yang menjadi pusat perhatian tentu saja sajian barbeque. Pengunjung suka sekali dengan atraksi dari Chef Asep ketika saat memasak BBQ. Terutama saat membuat api menyala besar sesaat.

Bahan-bahan seafood dan daging ayam yang disediakan kelihatan segar. Ditaruh diwadah diatas meja, dan ditaburi es batu untuk menjaga kesegarannya.

Bahan-bahan BBQ yang ada di Friday Night BBW Emersia adalah: ikan, cumi, udang, ayam, sosis, dan jagung. Ketika sudah dipanggang, disajikan di meja dibagian menu utama. Kalau mau yang masih hangat langsung dari panggangan, kita bisa request dan menunggu di dekat panggangan.

Malam itu saya mencoba udang, ayam dan sosis. Tekstur daging lembut dan bumbu oles ketika dibakar terasa manis dan gurih.

Ga kerasa makan sediki-sedikit mencoba hampir semua menu, sampai terasa kenyang.

Friday Night BBQ Emersia Hotel - ramahtraveler - rahmawatie - 3
Enak semua 🙂

Dessert

Penyajian dari dessert-dessert ini cantik dan sangat menarik. Disajikan dalam gelas-gelas kecil dan disusun dalam rak yang berbentuk bundar dan segitiga. Ditambah dengan pencahayaan dari lampu-lampu hias dibagian belakangnya. Sehingga warna warninya lebih terlihat menarik terkena cahaya lampu.

Dessert-dessert ini terdiri dari berbagai macam cake, puding, creamer, sirup buah tanpa es, dan buah-buahan, ada buah semangka, pepaya dan melon.

Baca juga:
* Romantisme di Bukit Merese Lombok

* Libur Akhir Tahun di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Friday Night BBQ Emersia Hotel - ramahtraveler - rahmawatie - 6
Ada diskon 20% Off selama April.

Harga Paket Friday Night BBQ Emersia Hotel

Harga paket Friday Night BBQ ini Rp 175rb per orang.

Dan khusus untuk bulan April ada discount 20%. Jadi kita cukup membayar Rp. 140.000 perorang.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa makan malam di ruang terbuka. Dihiasi lampu di beberapa sudut dengan pemandangan ke arah Teluk Lampung. Terasa nyaman dan betah duduk makan malam sambil berbincang-bincang disini.

Lain waktu mau datang berdua suami aja di Friday Night BBQ Emersia Hotel. Romantis berdua makan malam, diiringi alunan musik yang memanjakan telinga.

Alamat Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung
Jalan Wolter Monginsidi No. 70, Pengajaran
Teluk Betung Utara

Telp: (0721) 258258

Sharing is caring!