Romantisme di Bukit Merese Lombok

Bukit Merese - Lombok - sunset - rahmawatie yopie - ramahtraveler - 3

Rahmawatie.com – Jalan-jalan seharian lalu ditutup dengan suasana romantis dan indah. Bukankah itu menjadi perjalanan yang luar biasa. Sebagai penutup perjalanan hari itu, kami menyaksikan dan menikmati suasana matahari terbenam di Bukit Merese, Kuta Mandalika. Lombok.

Dari awal perjalanan saya penasaran sekali dengan Bukit Merese. Kalau Kak Jacky bilang, pokoknya bagus ga bisa diucapkan dengan kata-kata. Harus saksikan sendiri katanya.

Saat baru sampai di kaki bukitnya, ragu juga mendaki bukit ini. Tingginya ga seberapa, tapi tetap saja ada sedikit keder melihatnya. Sudah terbayang rasa capai saat menaikinya.

Dari sejak di mobil menuju kemari kak Jacky bilang paling 10 menit dah sampai atas. Saat turun dari mobil pun dia meyakinkan kembali hal tersebut.

Lihat juga:
* Sehari Menikmati Keindahan Wisata Sembalun Lombok

Akhirnya kita bawa santai saja, berjalan mendaki pelan-pelan dan menikmati pemandangan hijaunya rumput bukit Merese. Setelah dijalani pelan-pelan ternyata memang jalur pendakian tidak terlalu tinggi dan agak landai. Tidak terasa tau-tau kami sudah berada di atas bukit.

Pemandangan di atas memang menakjubkan, padahal belum di spot foto terbaiknya. Keindahan alam di sini membuat lelah mendaki langsung hilang. Dalam hati terucap rasa syukur atas kebesaran ciptaan Allah yang ada di depan mata.

Teman-teman Genpi Lombok Sumbawa berpencar mencari spot foto masing-masing. Saya dan suami memisahkan diri ke bukit yang lebih tinggi yang sepertinya lebih indah untuk di-explore.

Bukit Merese - Lombok - sunset - rahmawatie yopie - ramahtraveler - 1
Gambar/foto Bukit Merese di Lombok yang indah.
Bukit Merese Lombok - sunset - rahmawatie yopie - ramahtraveler - 2
Bukit Merese Lombok.

Di Bukit Merese ini tidak ada pepohonan tinggi, yang ada hanya hamparan rumput yang sangat luas. Ada beberapa batu yang cukup besar untuk dinaiki. Bisa menjadi spot foto dengan spot view laut di kejauhan.

Dari atas puncak bukit Merese kita dapat melihat pesona keindahan pantai Tanjung Aan dan Batu Payung yang berada di kejauhan di sisi kiri. Juga keindahan Pantai Kuta di sisi kanan.

Romantisme Bukit Merese Lombok
Duduk berdua menjelang matahari terbenam. Terang karena foto pake hp. Aslinya sudah mulai agak gelap.

Mumpung berada di tempat yang sangat indah ini, kami pun berpindah-pindah untuk ambil sudut berbeda. Sebelum matahari benar-benar rendah di ufuk Barat, kami memilih untuk duduk saja. Sambil melihat-lihat hasil foto yang kami ambil. Sesekali foto selfie berdua.

Berasa romantis dan syahdu sekali. Duduk bersandaran sambil memandang keindahan laut dibawah. Matahari yang mulai terbenam membuat langit lebih dramatis dengan warna-warna khas senja. Menjadikan suasana lebih terasa syahdu.

Bukit Merese - Lombok - sunset - rahmawatie yopie - ramahtraveler - 3
Suasana Sunset di Bukit Merese Lombok. (Foto: yopiefranz.com)

Lihat ini juga:
* Berkunjung ke 3 Desa Wisata di Lombok yang Memesona

Kenangan di Bukit Merese Lombok

Alhamdulillah puji syukur yang tidak henti-henti saya ucapkan dapat menikmati perjalanan indah seperti ini. Sudah lama bermimpi ingit menikmati wisata Lombok yang sudah terkenal ke manca negara. Menikmati keindahan Sunset Bukit Merese berdua suami.

Benar-benar liburan penutup tahun yang indah dan membuat hati bahagia. Berdoa semoga di lain waktu dapat berkunjung kembali dan eksplorasi wisata Lombok lainnya. Aamiin YRA.

Sharing is caring!