Hotel Grand Zuri BSD City, Tempat Menginap Nyaman di Tangerang Selatan

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 2

Kalau mau jalan-jalan di suatu daerah atau kota kita pasti mencari hotel terlebih dahulu. Terutama hotel yang kamar dan fasilitas lainnya membuat kita nyaman di sana. Dalam sebuah kesempatan di awal bulan Ramadhan 2018 kemarin, saya berkunjung ke kota Tangerang Selatan, dan memilih Hotel Grand Zuri BSD City. Pesan melalui salah satu aplikasi perjalanan terkenal, kamar pun siap diinapi.

Terletak di tengah kota BSD City Tangerang Selatan, Grand Zuri Hotel ini termasuk berkelas, berbintang 4. Review di beberapa aplikasi traveling banyak positifnya. Berdiri dengan megahnya di tengah kota. Memudahkan kami yang ingin menelusuri keramaian kota Tangerang Selatan dan sekitarnya. Perjalanan kami dari Bandara Soekarno Hatta terasa lancar, tidak ada kemacetan.

Siang hari begitu tiba di kota Tangerang Selatan, kami langsung menuju Grand Zuri Hotel. Dari jalan raya sudah terlihat kemegahan bangunannya. Begitu memasuki lobi hotel, keindahan desain interior hotel terlihat memukau. Ditambah lagi kami disambut dengan hangat dan ramah oleh karyawan hotel. Dari petugas keamanan di pintu gerbang, di pintu masuk, di resepsionis, sampai yang mengantar kami hingga ke kamar di lantai 8.

Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 3

Gedung Hotel Grand Zuri BSD City.

Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 1

Menunggu jam checkin sambil ngemil kue dan minum kopi di Cerenti Restaurant.

Baca ya: Pesona Desa Wisata Penglipuran Bali

Fasilitas Kamar

Grand Zuri Hotel ini memiliki 12 lantai dan kami menempati kamar hotel di lantai 8, kamar dengan tipe superior king. Begitu memasuki kamar langsung terasa kenyamanannya. Apalagi melihat King Size Bed dari merk terkenal, membuat badan yang lelah ini langsung ingin merebahkan diri.

Fasilitas lengkap, terdapat AC yang sejuk, WiFi gratis, tempat tidur yang besar dan sangat empuk untuk ditiduri. Kamar terasa luas, ada space untuk kursi dan meja kecil, dan jendela yang cukup besar. Televisi layar datar lengkap dilengkapi dengan TV kabel.

Kamar mandinya juga nyaman, dilengkapi dengan shower dengan pilihan air panas tentunya. Tersedia handuk dan peralatan mandi lainnya yang terbungkus rapi. Dan bagi perempuan seperti saya, adanya pengering rambut di dalam kamar mandi sangat membantu sekali. Bisa mengeringkan rambut sebelum memakai jilbab dan keluar kamar untuk jalan-jalan.

Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 2

Kamar yang nyaman.

Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 1

Bisa ngopi dan ngeteh kapan saja di kamar.

Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 3

Ada sajadah 🙂

Fasilitas di Hotel Grand Zuri BSD City

Sebagai hotel berkualitas, pihak manajemen tentu ingin seluruh pelanggan hotel betah dan puas dengan pelayanan hotel. Fasilitas hotel dibuat senyaman mungkin di setiap sudut. Termasuk karyawan dan staf yang lebih di atas rata-rata soal pelayanan kepada tamu.

Meskipun tidak mencobanya, kami sempat berkeliling melihat-lihat. Siapa tau ada kesempatan merasakan sebelum checkout. Di lantai 3 ada fasilitas penunjang kebugaran, seperti ruangan fitness, kolam renang, massage, spa dan sauna. Namun selama bulan puasa ini, layanan massage, spa, dan sauna diliburkan dulu.

Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 7

Zuri Terrace.

Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 9

Duduk-duduk di Zuri Terrace.

Masih di lantai 3, ada Zurri Terrace, ada fasilitas bermain untuk anak-anak balita. Ditata dengan apik, di area ini terdapat perosotan,trampolin. Disediakan pula meja dan kursi kayu bagi para orang tua yang menunggu anaknya bermain. Bisa bersantai duduk-duduk, sambil minum kopi atau teh kalau mau.

Amenitas tambahan yang tidak kalah penting adalah tersedia aula yang bisa disewa, seperti wedding, ulang tahun, dan lainnya. Kalau mau bisa satu paket dengan dekorasi dan makanan. Atau mau rapat kantoran, meeting dengan klien, seminar, tersedia 7 ruang rapat yang bisa menampung hingga 700 orang.

Fitness Center - Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 8

Fitness Center.

Hotel Grand Zuri BSD City - Rahmawatie - 5

Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 8

Asik juga duduk-duduk dan foto di sisi kolam renangnya.

Jalan-Jalan di Kota Tangerang Selatan

Kami tiba satu hari sebelum memasuki bulan Ramadhan, jadi bisa kulineran dulu sore itu. Nah di dekat hotel ada Mal Teraskota, tempat wisata belanja dan kuliner di Tangerang Selatan. Saya ajak suami untuk melihat-lihat kalau kalau ada baju bagus yang bisa dibeli. Lalu cari makanan ringan di lantai satunya yang terdapat banyak cafe. Dan saya sempat janjian dengan seorang kawan yang tinggal di Tangerang Selatan, dan sudah lama tidak bertemu.

Selain Teraskota, tidak jauh dari Hotel Grand Zuri BSD City ini, ada Ocean Park. Lain waktu kalau ajak anak bungsu bisa coba bermain di permainan air ini.

Cerenti Restaurant - Rahmawatie - 4

Iga Bakar sedaaap..

Cerenti Restaurant - Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 5

Nasi Liwetnya guriiih.

Makan di Cerenti Restaurant

Tadinya saya ingin sekali makan malam di restauran yang ada di Tangerang Selatan. Tapi suami ajak makan malam di hotel saja. Cobain menu makanan Indonesia ala hotel di Cerenti Restaurant, di lantai satu hotel.

Dan malam itu kami mencoba Iga Bakar dan Nasi Liwet. Rasanya lezat, mengenyangkan, dan harganya termasuk murah untuk ukuran hotel bintang empat. Pernah makan di salah satu restoran di Lampung, harga Iga Bakarnya sepertinya lebih mahal.

Selain menu makanan Indonesia, juga ada menu Asia lain, seperti Jepang dan Korea.

Di malam kedua kami makan di Cerenti lagi. Mencoba paket makan malamnya. Ingin praktis tidak keluar hotel,

Ada harga ada rasa, itulah yang saya pribadi rasakan di Cerenti. Banyak pilihan menu makanan Nusantara dengan cita rasa yang selalu dikontrol oleh manajemen hotel.

Cerenti Restaurant - Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 6

Baca juga ya: Libur Akhir Tahun di Mangunan Jogja

Sarapan / Sahur

Malam pertama di Grand Zuri BSD City, kami lebih dulu konfirmasi ke resto, untuk mengambil jatah sarapan menjadi sahur. Dan kami diberitahu bahwa jam sahur adalah dari pukul 02.00 – 04.00 WIB.

Suami yang sudah sering bepergian dan sahur di beberapa hotel bilang, pilihan menu makan sahur di Cerenti Grand Zuri BSD City ini cukup banyak. Hampir tidak ada beda dengan menu makan sarapan di jam biasanya. All you can eat, dan rasanya enak-enak.

Warung Pengkolan - Hotel Grand Zuri BSD City - Yopie Pangkey - 7

Warung Pengkolan di buka puasa hari pertama.

Warung Pengkolan

Apa itu Warung Pengkolan, apa hubungannya dengan hotel berbintang? Jadi begini, sudah dua tahun ini Hotel Grand Zuri BSD City membuka dagangan pinggir jalan dengan menu untuk berbuka puasa. Letaknya pas di pengkolan sebelum memasuki gerbang hotel. Sehingga dinamakanlah Warung Pengkolan.

Yang tadinya saya ingin makan di Mal Teraskota, langsung tertarik dan berbelok ke Warung Pengkolan untuk mencoba makanannya. Dagangannya terdiri dari es buah, es teler, kolak pisang dan bermacam bubur. Lalu ada mie goreng, bihun goreng, kwetiau goreng dan juga bermacam gorengan seperti bakwan, cireng, batagor.

Yang saya paling suka adalah tahu isi ayamnya yang enak banget.

Grand Zuri BSD Contact

Address / Alamat: Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot 6, BSD City, Lengkong Gudang, Serpong, South Tangerang City, Banten 15322.

Phone/Telepon: (021) 29404955

Website: http://www.zhmhotels.com/hotel/grand-zuri-bsd-city/

Hotel Nyaman di Tangerang Selatan

Wisata Mal saya kali ini di Tangerang Selatan menjadi lengkap dengan menginap di hotel yang nyaman. Betah belanja di Teraskota dan juga nonton film di AEON Mall BSD City XXI.

Kalau berkunjung lagi ke Tangerang Selatan, pilihan pertama tentu saja adalah Hotel Grand Zuri BSD City lagi. Lokasi hotel sangat strategis di pusat Kota Tangerang Selatan.

 


Sharing is caring!