Makan Malam Romantis di Suak Sumatera Resort

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan @

Suak Sumatera Resort, rahmawatie.com – Mewah bukan hanya harga mahal yang membuat kita merogoh kocek dalam-dalam atau menguras isi tabungan. Suasana nyaman tanpa ada suara bising dan polusi yang membuat sesak dada, kenyamanan dan suasana intim bersama suami, itu adalah mewah.

Hal itu saya dapatkan saat berkunjung ke Suak Sumatera Resort. Sebuat tempat wisata di Lampung Selatan yang memberikan suasana kehangatan, kenyamanan, dan privacy bagi setiap tamu yang datang. Kita akan berasa resort milik kita sendiri selama berada di sana.

Kita sempat makan malam romantis di sana. Baca terus yaa…

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 10

Suami sih sudah sering cerita, ada resort di Lampung yang eksklusif. Eksklusif dan banyak orang bilang mahal. Namun kalau dihitung-hitung dan kita bandingkan dengan resort lain di luar Lampung, Rate Suak Sumatera Resort masih tergolong terjangkau.

Suami bilang, dia sering lihat foto-foto Suak Sumatera di Instagram. Suami kenal dengan penanggungjawabnya, Kak Ros. Tapi dia juga belum pernah rasakan fasilitasnya.

Alhamdulillah, akhirnya kami berdua punya kesempatan untuk kesana. Bersama anak bungsu kami, Derly, dan juga bersama beberapa teman Mas Yopie yang memiliki akun instagram berpengaruh di Lampung. Terutama soal kuliner.

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 8

suak sumatera - resort di lampung

Senin, Tanggal 22 Mei 2017, kami berangkat dari rumah kira-kira pukul 12.30. Sedangkan teman-teman Mas Yopie, Iwan Laksmana, sigerfoodies, dan foodexplorix, telah berangkat terlebih dahulu.

Suak Sumatera Resort berada di kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Perjalanan dari Bandar Lampung menempuh waktu kurang lebih 2 jam.

Memasuki Sidomulyo setelah melewati perusahaan sapi Juang Jaya, sebelum jembatan sidomulyo, disebelah kanan jalan ada plang  kecil bertuliskan PANTAI SUAK. Masuk kira-kira 8 km, ikuti jalan.

Di sebelah kiri jalan kita akan lihat ada pagar besi dengan bunga bougenville ungu dan didepan pagar ada perahu nelayan, disitulah resort berada.

Memasuki halaman depan, kita langsung  disambut dengan taman indah,asri, dengan berbagai macam bunga dan pepohonan, dan tumbuh-tumbuhan lain.  Setelah memarkir kendaraan, kami melewati jalan setapak menuju bangunan utama.

Iwan Laksmana, Siger Foodies , Foodexflirix dan tentunya Kak Rossie Zen yang juga pengelola dari suak sumatera resort ini sudah berkumpul duluan.

Baca ini juga ya: Foto-foto Cantik di Puncak Mas Lampung

Menikmati Suasana Nyaman, Intim dan Romantis di Suak Sumatera Resort

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 16

Keliling resort sambil foto-foto.

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 4

Teras di salah satu villa-nya.

Kami yang paling telat datang, sedangkan teman-teman sudah berkeliling dan foto-foto di resort ini. Kami putuskan untuk berkeliling dan foto-foto di beberapa spot cantiknya. Mas Yopie mengeluarkan kamera andalannya. Memotret suasana dan memotet saya dan Derly pastinya.

Memandang sekeliling resort, kita benar-benar merasa seperti ada di Bali.Seperti merasa bukan ada di Lampung gitu. Benar-benar hanyut ke suasana yang diberikan oleh Suak Sumatera.

Terdengar deburan ombak dan hembusan angina. Pepohonan seperti pohon kelapa,palm, bougenville,dan berbagai macam bunga lainnya membuat kita merasa nyaman di sini.

Terdapat Villa bangunan dua lantai , setiap kamarnya memiliki fasilitas seperti  di hotel berbintang empat dengan hiasan-hiasan etnik khas Nusantara. Berhadapan dengan villa terdapat kolam renang yang dikelilingi dengan tanaman-tanaman yang rapi, asri dan indah.

Betah duduk-duduk di pinggir kolamnya.

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 11

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 3

Ruang perpustakaan.

Resort ini cocok sekali untuk pasangan yang baru menikah. Atau bagi yang ingin merasakan bulan madu lagi.

Dalam hati, saya pun berharap semoga suatu saat nanti bisa merasakan bulan madu lagi. Seperti beberapa tahun lalu di Bali. Pasti sangat membahagiakan J

Setelah puas berkeliling dan berfoto, kami bertiga kembali ke tempat teman-teman  duduk. Sudah tersedia hidangan makan ringan di atas meja. Ada kelapa muda,  pempek, nugget dan udang goreng. Semuanya enaak banget…

Kak  Rossie Zen menjelaskan. Datang dan liburan kemari tidak bisa langsung datang begitu saja. Harus reservasi dahulu, 2-3 hari sebelum. Sehingga  pengelola dapat mempersiapkan segala sesuatunya.

Semau dipersiapkan terlebih dahulu. Pengunjung akan mendapatkan pelayanan maksimal selama berada di Suak Sumatera Resort.

Suak Sumatera Resot - resort di lampung selatan - ramahtraveler - 6

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 8

Kalau tidak menginap, kita bisa santai seharian dari pukul 10.00WIB – 17.00 WIB. Atau seperti kami, dari siang  sampai  malam pukul 20.00 WIB.  Sudah dapat menikmati semua fasilitas yang ada. Seperti kolam renang, ruang permainan ( bilyard ),perpustakaan, bermain kano.

Menunggu waktu makan malam, kami duduk-duduk di deck tepi pantai. Memandang lautan dan menikmati suara deburan ombak kecil di pantai.

Sudah pernah lihat ini: Festival Sekura Lampung Barat

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 2

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 5

Suak Sumatera Resot - tempat wisata di lampung selatan - ramahtraveler - 1

Pak Eko, selain mengurus resort juga pintar memasak. Dinner malam itu kami disuguhi dengan lauk ayam opor, gurame asam manis cabe ijo dan capcay seafood. Rasa semua hidangannya sangat lezat.

Apalagi suasana dinner di pinggir pantai, begitu syahdu diterangi cahaya lilin. Terbayang deh bila kita hanya dinner berdua saja dengan suami. Romantiiiis banget pastinya yaaa.

Rate Suak Sumatera Resort

Short term walk-in package Rp. 300.000,- (incl. 1x snacks and 1x lunch/dinner)
Room rate: Rp. 1.400.000 /night /person (incl. fullboard, 2x snacks, breakfast, lunch, dinner)

Alamat Suak Sumatera Resort

Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan
Website: http://suaksumatra.com
IG: @suak.sumatera

Akan Kembali

Sebuah pengalaman yang sangat membahagiakan dapat liburan sehari bersama suami,anak, dan teman-teman dekat. Di sebuah resort yang indah, asri, nyaman, dan romantic. Jauh dari kebisingan kota .

Terasa berat  meninggalkannya dan kembali ke Bandar Lampung. Lain waktu harus datang ke Suak Sumatera Resort lagi. Wisata rasa Bali, tapi tempatnya ada di Lampung Selatan.