Foto-foto Cantik di Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Lampung, rahmawatie.com – Ibu rumah tangga yang jarang sekali keluar rumah, terus tiba-tiba diajak suami jalan-jalan, pasti akan senang bukan. Termasuk saat suami saya, mas Yopie Pangkey, mengajak kami sekeluarga sarapan, makan siang, lalu foto-foto di Puncak Mas Lampung. Meskipun hanya ke tempat wisata yang lokasinya masih di kota Bandar Lampung. Kami semua senang.

Sebenarnya saya dan suami sudah pernah ke Puncak Mas Bandar Lampung sebelumnya. Itu saat mengantar dan menemani kawan-kawan travel blogger dari luar daerah. Setelah kami ramai-ramai menyaksikan festival panen padi di Lampung Timur, dan wisata Gajah di Way Kambas.

Kawan-kawan blogger, atas referensi dari mas Indra Pradya, menginap di Puncak Mas selama dua malam. Sebuah tempat wisata baru di Bandar Lampung. Nge-hits sekali di kalangan anak muda.



wisata puncak mas bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 8

Wisata Puncak Mas Bandar Lampung.

Wisata Bandar Lampung

Jadi hari itu, mas Yopie mengajak kami sekeluarga. Saya, anak kedua dan keempat kami Farah dan Derly, juga mertua. Mas Yopie ingin sekali ajak mamanya makan di Encim Gendut. Selain itu juga ajak mama ke taman bunga, membeli beberapa pot bunga untuk mengisi halaman kami.

Hari itu judulnya ingin menikmati city tour, wisata Kota Bandar Lampung. Ke tempat hunting foto yang bagus di Bandar Lampung. Yang jadi tempat nongkrong dan spot foto anak-anak muda di Bandar Lampung.

puncak mas lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 5

Bertemu Blogger Metro di Encim Gendut

Setelah membeli beberpa bunga di Gang PU, kami langsung menuju RM. Encim Gendut. Untuk sarapan mengisi perut . Sambil menunggu jam pulang sekolah anak bungsu kami Derly Andrea.

Makan santai, ambil sedikit-sedikit makanan yang dihidangkan di tengah ruangan Encim Gendut. Menikmati suasana rumah makan dengan dekorasi yang unik. Mama senang sekali diajak kemari, walau sempat salah pilih makanan yang pedas.

Di sini kami bertemu seorang blogger Metro yang kebetulan juga sedang makan bersama rekan-rekan kerjanya. Mbak Luckty sempat ragu menegur mas Yopie, kawatir mas Yopie lupa katanya. Sebelum pergi, kami sempat berfoto bareng.

Selesai makan, kami menjemput Derly yang sekolahnya berada tidak jauh dari Encim Gendut. Dan dengar-dengar sekolahnya ini mau dipindahkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Hendak dijadikan hotel. Kasian juga adik-adik kelas Derly kalau jadi sekolah mereka dipindahkan jauh.

puncak mas bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 6

Pondokan di Puncak Mas.

Menuju Puncak Mas Lampung

Setelah menjemput Derly yang sudah menunggu di depan sekolah, kami langsung menuju Puncak Mas. Rute menuju Puncak Mas tidak lah sulit. Bisa dari beberapa arah. Dari Kaliawi, dari Langkapura, maupun dari PDAM Way Rilau.

Semuanya menuju Tugu Duren di kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat.

Kalau kita dari arah Langkapura, setelah Taman Wisata Lembah Hijau lalu simpang Tugu Durian, langsung belok kanan di jalan menanjak. Ada tulisan “Puncak Mas” di situ, jangan ragu dan takut kesasar.

Ikuti jalan tersebut yang menanjak dan berliku-liku di jalan yang lebih kecil. Melewati Alam Wawai, masih terus. Lalu nanti ada pertigaan, kita belok kanan.

puncak mas sukadana ham - bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 7

Banyak tempat duduk dan sopt foto di Puncak Mas Lampung.

Tiket Masuk Puncak Mas

Untuk masuk ke area Puncak Mas Lampung, kita harus membayar biaya masuk di pintu masuknya. Harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah).

Terasa mahal bagi saya seorang ibu rumah tangga membayar sejumlah uang segitu untuk masuk ke sebuah taman wisata. Tapi kan tidak setiap hari kita kemari.

Apalagi pihak Puncak Mas juga sudah berinvestasi banyak untuk membangun taman wisata ini. Biaya masuk tersebut ternyata sebanding dengan pemandangan yang kita nikmati beserta fasilitas yang sengaja dibangun.

puncak mas bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 1

Harga tiket masuk Rp 20.000/orang, sudah bisa foto-foto di banyak spot.

Foto-foto di Rumah Pohon / Balkon di Atas Pohon

Saat kami masuk ke Puncak Mas, sudah banyak pengunjung yang datang. Mereka duduk-duduk di pondokan yang menghadap ke kota Bandar Lampung jauh di bawah. Sebagian sambil makan makanan yang sengaja dibawa dari luar. Sebagian Nampak memesan makanan dari kios makanan yang ada di situ.

Kami sekeluarga langsung menaiki salah satu balkon kayu yang dibangun di sebuah pohon tinggi besar. Kami pilih yang tidak terlalu tinggi agar mama bisa ikut naik untuk foto-foto di atas. Banyak orang yang menyebutnya juga dengan rumah pohon, walaupun bentuknya tidak seperti rumah.

Di atas balkon kayu tersebut kami foto bersama dan bergantian dengan latar belakang pemandangan. Agak ngeri juga foto-foto di sini. Apalagi kalau ada angin yang berhembus agak kencang. Meskipun hanya bergoyang sedikit,  tetap saja kami mawas dibuatnya.

Ada banyak balkon di atas pohon di sini. Kita bisa memilih salah satunya. Atau kalau mau bisa juga mencoba semuanya. Dengan biaya masuk Rp 20.000 tadi, kita bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Termasuk kalau mau sholat, disediakan juga mushola di atas pohon 😀

Mama sudah tidak terlalu kuat lagi untuk jalan jauh dan naik-naik tangga. Selebihnya, kami duduk-duduk saja di sebuah pondokan yang kosong. Memesan makanan dan minuman di kiosnya. Lalu makan sambil menikmati semilir angina dan pemandangan.



puncak mas bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - ramahtraveler - 2 puncak mas bandar lampung - hasil foto nikon 1 j5 - spot foto di lampung

Spot Foto Asik di Bandar Lampung

Pantas saja banyak anak muda Bandar Lampung dan kota lain sengaja datang ke Puncak Mas Bandar Lampung ini. Ada banyak pilihan spot foto yang bagus-bagus. Foto-foto mereka seringkali di-repost oleh akun-akun instagram di Lampung. Seperti @kelilinglampung_, @infolampung, @lampunginsta, @infoBDL @lampuung, dan lainnya.

Termasuk kami sekeluarga hari itu, senang sekali bisa foto-foto bersama di Puncak Mas Sukadanaham Bandar Lampung ini.

Sebuah taman wisata milik swasta yang menawarkan spot foto cantik dan tempat nongkrong yang asik di Bandar Lampung. Jadi pilihan tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Wisata bersama keluarga terasa asik di sini.