Nikmati Menu Lezat dan View Cantik di Pavilion Resto & Cafe

Pavilion Resto & Cafe – Sebenarnya saya sudah pernah mendengar nama Pavilion Resto & Cafe dari suami, mas Yopie Pangkey. Dia pernah sekali kemari beberapa bulan yang lalu dengan mas Indra Pradya untuk menemani teman-teman dari Blogger Cihuy. Namun saat itu katanya hanya sebentar belum sempat mencicipi masakan dari Pavilion Resto & Cafe ini.

Beberapa kali kami lewati Pavilion tanpa mampir, karena kami hendak nikmati wisata kuliner Bandar Lampung yang lain yang kebetulan melewati Pavilion. Penasaran juga melihat dan ingin mencoba salah satu restoran di Bandar Lampung yang baru berusia beberapa bulan ini.

Pavilion Resto & Cafe - Yopie Pangkey - 1

Kawan-kawan Tapis Blogger sedang beraksi.

Pada tanggal 28 April 2017 ini atas ajakan dari Bang Adian, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk datang ke Pavilion Resto & Cafe. Bersama teman-teman dari Tapis Blogger Lampung kami mencicipi beberapa menu andalannya.

Setelah shalat Jumat mas Yopie sempat dulu dirumah sambil menyelesaikan tulisannya yang tertunda. Kira-kira pukul 13.30 WIB kami berangkat berdua menuju lokasi.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 13

Lokasi Pavilion Resto & Cafe

Menuju Pavilion sebenarnya mudah sekali. Bila kita dari arah pasar Ramayana ambil jalan lurus saja melewati lampu merah Tugu Adipura, tetap lurus sampai bertemu lagi perempatan lampu merah masjid Agung Al-furqon. Lalu belok kiri masuk Jalan Dr. Susilo sampai bertemu lampu merah. Belok kanan ke Jalan KH Ahmad Dahlan. Kurang lebih 300m sebelah kanan jalan Pavilion Resto & Cafe ini berada.

Kami pun masuk dalam area parkir yang sangat luas dan memarkirkan kendaraan. Pavilion Resto & Cafe menempati area yang lumayan luas. Di depan pintu masuk kita langsung melihat ruang duduk untuk pengunjung yang berisi beberapa meja dan kursi terbuat dari bamboo.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 12

Di sebelah kanan tempat duduk terdapat booth-booth untuk memesan makanan. Di sebelah kiri terdapat area duduk yang banyak ditutupi oleh tumbuhan hijau. Di dekat kasir ada ayunan kursi yang sangat cantik untuk dijadikan spot foto. Dan disini pula terdapat ruangan untuk live music. Para tamu bisa juga bernyanyi bersama dengan teman atau keluarga.

Kami langsung menuju lantai 2 sky lounge Pavilion. Ruangannya memiliki banyak meja. Cukup untuk sekitar 50an orang pengunjung. Di lantai dua ini kita bisa menikmati pemandangan indah kearah Teluk Lampung dan sebagian kota Bandar Lampung.

Menu Andalan Pavilion Resto & Cafe

Kami berdua tiba bersamaan dengan tibanya makanan yang dipesan oleh kawan-kawan. Semua langsung mengeluarkan kamera masing-masing. Kamera HP dan kamera DSLR. Menurut Chef Agung Rahmat, ada beberapa menu andalan di Pavilion Resto & Cafe ini. Beberapa di antaranya akan saya bahas di bawah ini.

Tenderloin Steak

Steak ini terbuat dari daging has dalam yang non lemak dan menggunakan daging yang diimpor dari Amerika. Menurut Chef Agung, keunggulan daging ini adalah memiliki tekstur yang berbeda dengan daging sapi dari Autralia, yang biasa digunakan di resto lain. Daging ini terasa lebih lembut. Memakannya dilengkapi dengan saos blackpepper yang pengolahannya kurang lebih selama 48 jam. Steak ini dihidangkan bersama kentang goreng, potongan wortel, buncis, kacang polong dan jagung manis.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 6

Tenderloin steak.

Green Pasta Chili

Pasta ini menurut chef Agung merupakan salah satu menu baru yang juga menjadi andalan Pavilion Resto & Cafe. Pasta ini berwarna hijau yang berasal dari gilingan cabe hijau dan terasa pedas dan gurih dengan taburan saos keju mozarellanya.

Fire Ribs

Masakan ini terdiri dari beberapa potong daging iga sapi beserta tulangnya. Dimasak hampir 8 jam sehingga dagingnya pun terasa lembut dan dibumbui oleh resep istimewa dari chef Agung.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 5

Green Pasta Chili.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 7

Fire Ribs.

Boxing Chicken

Masakan ini terbuat dari daging ayam goreng yang diselimuti tepung panir berbentuk sarung tinju. Rasanya enak dan gurih, dihidangkan dengan tortilla yang crispy sekali dan makannya dicocol menggunakan saos barbeque.

Beef Milanesa

Daging sapi bakar yang disajikan dengan saos madu dan ditaburi cabe rawit dan bawang putih cincang.

Chicken Caribean

Merupakan daging ayam yang diiris tipis disajikan dengan saos madu dengan taburan wortel, jagung, buncis, kacang polong, paprika merah dan hijau.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 10

Boxing Chicken

Pavilion Resto & Cafe - Yopie Pangkey - 2

Beef Milanesa

Minuman

Ada beberapa minuman yang disajikan untuk kami siang itu. Tidak semua bisa saya cicipi hanya beberapa saja. Semuanya terlihat segar sekali.

Orange Crumble

Minuman ini mengandung isi orange syrup, whipped cream, sunkist fruit, dan crumble. Rasanya manis lezat.

Strawbery Crumble

Minuman ini mengandung isi strawberry syrup, whipped cream, kiwi fruit, dan crumble.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 3

Strawbery Crumble dan Orange Crumble

Green Emotion

Minuman ini mengandung isi pineapple fruit, lemon jc, lime wedges, honey dan green mustard

Sunrise Lemonade

Minuman ini mengandung isi lemon, honey, grenadier, nata de coco, selasih, mint loaf, dan lime.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 1

Detox Fruit Salad.

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 2

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 4

Green Emotion

Pavilion Resto & Cafe - Nikon 1 J5 - Rahmawatie - 2

Sunrise Lemonade

(Baca yang lain juga ya: Wisata Kuliner Bandar Lampung)

Jam Buka

Pavilion Resto & Cafe buka setiap hari. Hari Senin sampai Sabtu buka dari pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00 WIB. Weekend atau hari Minggu tutup diperpanjang sampai pukul 01.00 WIB. Dan ada promosi khusus setiap hari Senin dan Selasa untuk pembelian STEAK bila membeli 2 porsi akan mendapatkan 3 porsi.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pavilion Resto & Cafe ini adalah musholla, toilet, live music (hanya ada di hari Rabu, Sabtu, dan Minggu), free Wifi dan parkiran yang luas.

Spot Foto Cantik

Selain fasilitas-fasilitas di atas, Pavilion Resto & Cafe memiliki beberapa spot cantik untuk foto. Terutama dengan pemandangan ke arahTeluk Lampung yang indah.

Pavilion Resto & Cafe - Yopie Pangkey - 5

(Foto: Yopie Pangkey)

Pavilion Resto & Cafe - Yopie Pangkey - 3

(Foto: Yopie Pangkey)

Wisata Kuliner Bandar Lampung dengan Teman atau Keluarga

Selamat berkunjung dan mencicipi beberapa hidangan di sini. Semoga bisa membantu teman-teman untuk mencari tempat makan sambil berkumpul dengan teman-teman dan keluarga. Semoga saya di lain waktu dapat mengajak anak-anak makan di Pavilion Resto & Cafe. Wisata Kuliner Bandar Lampung bersama keluarga tentu lebih mengasikkan.