Makan Sambil Foto Cantik di Tuan Crab – De Rosse Cafe & Resto

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - kuliner lampung

De Rosse Cafe & Restaurant – Sebenarnya sudah beberapa kali saya mendengar nama De Rosse Cafe & Restaurant. Berkali-kali anak pertama saya Farhan Pangkey menyebutnya. Dia memang sudah menginjak masa remaja. Seringkali pamit mau pergi untuk kumpul bareng teman-teman tim basketnya. Untuk nonton bareng sepak bola sambil makan-makan di De Rosse katanya. Menurut Farhan, cafe itu jadi salah satu tempat nongkrong di Bandar Lampung. Saya sebagai mamanya yang mengerti jiwa remaja (kan pernah remaja juga hehe) pastinya mengizinkan dia pergi dong.

Berulang kali papanya, mas Yopie Pangkey, bilang di situ kan mahal. Padahal yang dimaksud papanya adalah cafe lain dengan nama yang mirip yang papanya sering datangi. Memang mas Yopie sering coba-coba cafe baru bersama kawan-kawannya. Sampai akhirnya kami tahu bahwa yang dimaksud anak kami adalah sebuah cafe di Bandar Lampung yang sedang ramai dibicarakan anak mudanya.

de rosse cafe resto - chobuci - tuan crab - restoran di bandar lampung - kuliner lampung - 2

De Rosse Cafe & Resto, Chobuci, Tuan Crab.

Di tanggal 5 Maret 2017 ini, akhirnya dapat kesempatan untuk datang ke De Rosse Cafe & Restaurant. Bersama teman-teman blogger yang tergabung dalam ID Conners, yang sudah beberapa hari ini sedang berada di Lampung. Setelah dua hari jalan Keliling Lampung. Mereka semua, termasuk kami, diajak oleh Alejenes adminnya akun IG @kuliner_lampung untuk mencicipi berbagai makanan di De Rosse Cafe & Restaurant.

(Lihat cerita kami jalan di: Bertemu Mella-April-Rahmi, 3 Gajah Lucu di Taman Nasional Way Kambas )

Datang Pertama Kali ke De Rosse Cafe & Resto

Hari itu saya dan mas Yopie dari pagi di rumah saja. Sepulang dari Lampung Timur dan nonton bareng film Trinity The Nekad Traveler, pagi itu mas Yopie memutuskan untuk istirahat memulihkan sakitnya. Apalagi sore harinya mau menjadi pembicara bersama mbak Evi dan Yayan oom Nduut.

Jadi kami datang tidak berbarengan dengan kawan-kawan blogger lain. Di saat yang lain sudah mencicipi banyak menu di De Rosse Cafe & Restaurant, kami datang belakangan. Tapi sempat merasakan beberapa menu makanan dan minuman pilihannya.

keliling lampung - de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 1

Admin akun @kelilinglampung_ baru tau tempat ini 😀

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 3

Asik duduk di ruang samping.

Setelah menghubungi oom Indra menanyakan lokasi persisnya, kami meluncur ke lokasi. Tidak sulit menemukannya. Dari arah tugu adipura (tugu gajah) ke arah pahoman. Di lampu merah chamart belok kiri memasuki jalan HOS Cokroaminoto. Tuan Crab, Chobuci dan De Rosse Cafe & Restaurant berada dalam satu bangunan lantai dua.

Setelah parkir kendaraan, kami mendatangi teman-teman blogger yang sudah duduk-duduk cantik menikmati makanan. Mereka duduk di sisi kiri bangunan. Ruangan terbuka yang cukup luas. Memanjang dari depan ke belakang. Kami benar-benar telat, mereka sudah menyantap semua makanan berat yang dipesan oleh Alejenes 😀

Tapi sempat juga memotret beberapa makanan ringan dan minuman yang baru dihidangkan. Setelah difoto-foto, baru deh kita cicipi.

Chobuci - cafe di Bandar Lampung - yopie pangkey - 1

Beragam snacks dan kopi susi dari Chobuci

Chobuci - cafe di Bandar Lampung - yopie pangkey - 3

Mix Fruit dari Chobuci

Penasaran

Datang pertama saat itu mas Yopie bilang ke saya. Tempatnya bagus, pantes aja Farhan sering kemari. Saat dirumah, Farhan pun bilang “bener kan enak tempatnya”. Saya masih penasaran dengan makanan dan minuman lain di situ. Namanya ibu rumah tangga yang banyak di rumah, saya cuma nunggu diajak aja 😀

Datang Kedua Kali ke Tuan Crab

Beberapa hari kemudian kami berdua datang lagi ke Tuan Crab/Chobuci/De Rosse. Malam itu, 8 Maret 2017, saat sampai di rumah mas Yopie langsung ajak saya siap-siap makan di luar. Mungkin abis dapet rejeki dadakan siangnya, hehehe. Naik motor berdua di bawah ujan gerimis, kami kembali meluncur ke De Rosse Cafe & Restaurant.

Makan Malam di Tuan Crab

Setiap mencoba cafe atau restauran baru di Bandar Lampung, mas Yopie langsung tembak kepada waiter menu apa yang paling sering dipesan. Seorang perempuan ramah, waiter De Rosse Cafe & Restaurant/Tuan Crab, melayani pertanyaan yang mas Yopie ajukan. Untuk menyingkat waktu dan tau apa yang jadi andalan tempat makan tersebut.

Paket Spesial Tuan Crab - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 1

Paket Spesial Tuan Crab (Foto: Yopie Pangkey | kamera mirrorless Nikon 1 J5, beli di FocusOne )

Menu Paket Spesial Tuan Crab

Saya setuju saja dengan apa yang dipesan sama mas Yopie. Paket Spesial Tuan Crab untuk dua orang. Terlihat di buku menu begitu menarik. Dan setelah terhidang di meja terlihat lebih menarik lagi untuk dilahap habis. Isinya 1 kepiting ukuran besar yang sudah dibelah. Udang 50 gram dan kerang 150 gram. Ada tambahan kacang polong, potongan paprika, dan jagung manis. Masih satu paket, ada cumi goreng tepung yang dipisahkan di piring lain.

Sausnya enak dan gurih. Ada rasa manis dan pedas. Mas Yopie yang tidak biasa pedas sampai pesan sambal tambahan. Tapi pedas sausnya sudah merepotkannya. Akhirnya Sambal tambahan tidak dihabiskannya.

Menu Paket Spesial Tuan Crab 1, untuk dua orang ini, cukup untuk kami berdua. Harganya Rp 99.000.

Kalau ramean bisa pesan Paket Spesial Tuan Crab 2 untuk 4 orang dengan harga Rp 190.000. Isinya 2 kepiting, udang 100 gram, kerang 300 gram, dan cumi 100 gram.

Paket Spesial Tuan Crab 3 untuk 9 orang dengan harga Rp 399.000. Isinya 5 kepiting, udang 250 gram, kerang 1 kg, dan cumi 250 gram.

Paket Spesial Tuan Crab - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 2

Gurih!!!

Paket Spesial Tuan Crab - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 3

Cumi dan udang goreng.

Cah Kailan

Tidak lengkap makan tanpa sayuran. Meskipun sedikit yang penting ada. Untuk sayuran kami memilih Cah Kailan yang masih terlihat hijau segar. Satu porsi cah kailan ini cukup untuk 2-3 orang.

Menu Ikan

Di Tuan Crab ada beberapa ikan yang ditawarkan. Lihat di menu ada ikan gurame, simba, baronang, kakap, kuwe, bawal, kerapu (steam). Bumbunya bisa pilih polos, kecap, Makasar, Solo, Jimbaran, asam manis. Harganya berkisar antara 10.000/ons sampai 16.000/ons.

Selain itu disediakan kepiting (asap), kerang, cumi, dan udang. Dengan pilihan bumbu: saus Padang, asam manis, bakar, saus tiram, dan saus pilihan Tuan Crab. Harganya antara 20.000-45.000/ons.

Chobuci

Enaknya makan di De Rosse, dalam satu bangunan ada Chobuci dan Tuan Crab. Makanannya jadi banyak variasi. Sebelum makan Paket Spesial Tuan Crab, kami terlebih dahulu mencoba ice cream chocolate scoop dan mocktail mix fuit dari Chobuci. Lumayan buat nunggu pesanan makanan datang.

Selain ice cream, Chobuci menawarkan frappe, snacks, pasta, berbagai jenis kopi dengan beberapa tipe seduhan, mocktail, dan parfait. Harganya variasi dari Rp 15ribu sampai Rp 30ribu. Cukup terjangkau bukan?

Chobuci - cafe di Bandar Lampung - yopie pangkey - 4

Mix Fruit dan Chocolate Scoop.

(Baca juga yah: Wisata Kuliner Bandar Lampung)

Spot Foto Cantik

Pertama kali memasuki bagian dalam café di lantai satu. Saya sangat terpukau oleh desain interiornya yang memiliki konsep unik. Banyak sekali barang-barang antik yang dipajang di atas meja seperti jam, koper, radio. Dan di dinding ada beberapa foto dari film-film lama.

Di dinding kanan kirinya semua dihias dengan jendela-jendela kuno yang dicat warna-warni. Menurut saya ini bagus banget untuk dijadikan spot foto-foto cantik.

Menginjak lantai 2 kita juga dapat melihat interior yang agak modern, dinding-dinding dihiasi dengan tulisan-tulisan yang memotivasi, piring-piring keramik dari china dan sofa-sofa yang dapat dipakai untuk kongkow-kongkow dengan teman-teman. Banyak pilihan untuk foto-foto.

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 6

di lantai dua.

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 7

Di lantai satu.

Jam Buka

De Rosse Cafe & Restaurant ini buka setiap hari. Hari Senin- Sabtu buka 10.00 WIB – 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu tutup diperpanjang sampai 23.00 WIB.

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 4

Tangganya jadi spot foto juga.

de rosse cafe resto - restoran di bandar lampung - yopie pangkey - 5

Banyak aksesoris unik.

Selamat Makan dan Foto-foto

Bagaimana menurut kalian wisata kuliner Tuan Crab? Asik bukan makan-makan sambil foto-foto di salah satu cafe di Bandar Lampung yang kece ini. Selamat berkunjung dan nongkrong untuk mencicipi masakan yang lezat dan dapat berfoto dengan spot-spot cantik di De Rosse Cafe & Restaurant, Tuan Crab, dan Chobuci. Saya berdua suami makan malam dan hanya merogoh kocek seratus lima puluh empat ribu rupiah. Harga yang terjangkau bukan. Oya, ada wifi juga di sini. Kencang koneksinya. Lancar kalau mau langsung update status dan foto di media sosial 😀
De Rosse Cafe & Restaurant
Chobuci
Tuan Crab
Jln. HOS Cokroaminoto no 78. Rawa laut, Enggal. Bandar Lampung.
No Telp. 0822-8297-6999.