Bermain Air Seru di Slanik Waterpark Lampung

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 8

Slanik Waterpark Lampung– Memanfaatkan libur panjang (libur lebaran plus libur sekolah) memang sangat menyenangkan bila dilakukan dengan keluarga atau dengan teman-teman. Dihari libur lebaran kemarin, pas bertepatan dengan wiken juga, mas Yopie mengajak saya dan anak2 untuk jalan2. Tetapi mencari objek wisata yang dekat2 saja, bila ingin jalan ke daerah, pasti terkena macetnya arus balik lebaran.

Ingin berwisata ke pantai,pasti ramai banget juga ya, dan lagipula bermain air tidak mesti dipantai,di waterpark juga tidak kalah mengasyikkan bukan. Akhirnya keputusan jatuh ke Slanik Waterpark. Satu Waterpark yang sebenarnya sudah saya tahu dari tahun 2016-2017 lalu.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 8

Octopus Kids Fun, salah satu wahana untuk anak-anak di Slanik Waterpark Lampung.

Lokasi Slanik Waterpark Lampung

Slanik Waterpark berada di desa Jati Agung, Karang Anyar, Lampung Selatan. Meskipun masuk dalam Kabupaten Lampung Selatan, Slanik Waterpark ini tetap dekat dari Kota Bandar Lampung, tempat kami tinggal. Hanya berjarak kurang lebih 14 KM, dengan waktu tempuh 45 menit.

Berhubung anak2 sudah pada besar ya, susah untuk diajakin jalan bareng, karena ada acara dengan teman mereka masing2, jadi yang ikut hanya anak bungsu kami Derly??.

Slanik Waterpark Lampung ini masih terbilang baru, dibuka 2 tahun silam yaitu tahun 2016. Berdiri dilahan seluas 1 Hektar, sehingga pantas disebut salah satu waterpark terbesar di Lampung. Dan yang penting memiliki fasilitas yang lengkap.

Waterpark lain sudah pernah kami coba. Seperti Waterpark Lembah Hijau, Waterpark Tabek Indah, Waterpark Lampung Walk, Waterpark D’Mermaid Tirtayasa. Kalau ada yang baru seperti Slanik, tentu penasaran kan.

Sudah baca ini?: Berkunjung ke Suoh Lampung Barat

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 13

Loket tempat membeli tiket masuk.

Menuju Slanik Waterpark

Kalau tidak mau repot pergi kemari, bisa saja menggunakan aksi berbasis aplikasi seperti Go-Jek dan Grab. Namun saat kami coba, hanya Grab yang mencakup area di sekitar Karanganyar. Maka pergilah kami dengan Grab hari itu. Rate-nya pun masih terjangkau, tidak terlalu mahal kok.

Dari Tanjungkarang kami ke arah Kedaton, masuk ke Jalan Sultan Agung ke arah Jalan Jalan Ki Maja. Menyeberangi Bypass masuk ke Jalan Ratu Dibalau. Lalu ke Jalan P. Senopati, melewati proyek Jalan Tol Trans Sumatera, lalu ke arah Jalan Raya Karanganyar.

Dari Tugu Pasar Karang Anyar, berjarak 1 kilometer, Slanik Waterpark ada di kiri jalan.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 7

Banyak pondokan yang bisa disewa.

Jam Buka

Saat kami tiba tengah hari, Slanik Waterpark sudah ramai sekali. Padahal dari pagi Bandar Lampung dan sekitarnya mendung dan hujan deras. Termasuk di sekitaran Slanik, juga sempat hujan deras dan gerimis. Tetap saja ada ribuan pengunjung yang datang.

Untuk yang mau datang, baiknya baca dulu informasi jam bukanya. Slanik waterpark buka dari Selasa sampai Minggu. Khusus Hari Senin, Slanik Waterpark diliburkan.

Selasa – Jumat : 10.00 WIB – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu / Libur: 09.00 WIB – 17.30 WIB

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 10

Ada Waterboom

Harga tiket masuk Slanik Waterpark

Harga tiket masuk Slanik Waterpark menurut saya masih terjangkau. Apalagi kalau wahana di dalamnya banyak yang bisa kita coba. Saat saya lihat sendiri yang datang, banyak dari berbagai kalangan. Artinya ya banyak yang bisa datang kemari dan tidak ada kendala dengan harga tiket.

Berikut ini harga tiket masuk Slanik Waterpark:

Hari kerja:
Dewasa: Rp. 40.000
Anak-anak : Rp. 25.000

Sabtu Minggu:
Dewasa: Rp. 50.000
Anak-anak : Rp. 30.000

Hari Raya:
Dewasa: Rp.60.000
Anak-anak : Rp.40.000

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 11

Kolam Arus, Dragon River.

Fasilitas Lengkap

Setelah membayar tiket dan masuk, kami makan siang dulu. Berangkat dari rumah agak nanggung untuk makan, kami ingin mencoba makan siang di Slanik. Asyiknya, di sini ada cafe yang menyediakan beberapa jenis makanan. Jadi lah kami makan samyang dan nasi bento.

Setelah makan dan sebelum berkeliling, kami sholat Zhuhur dulu. Ada musholla di bagian pojok belakang. Ada kran untuk wudhu di luar, dan 1 kamar mandi di bagian dalam.

Bagi orangtua yang hanya menemai anak-anakna berenang, banyak tersedia gazebo yang disewakan. Cukup membayar Rp. 50 ribu kita bisa bersantai menunggu anak-anak selesai bermain air.

Bagi yang tidak menyewa gazebo dan tidak ada yang menunggu barang-barang, kalau kawatir barang tertukar bisa menitipkan di loker penyimpanan. Membayar Rp. 5ribu/loker, kita bisa bebas bermain tanpa kawatir barang hilang atau tertinggal.

Oya, bagi yang membawa kendaraan roda dua atau roda empat tak perlu kawatir, di sini tersedia lahan parkir yang cukup untuk keduanya. Memang sih di saat libur hari raya bisa membludak. Tapi di saat-saat normal dan libur akhir pekan, masih cukup menampung kendaraan yang datang.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 12

Olympic Pool di Slanik Waterpark Lampung

Banyak Wahana Mengasikkan

Namanya waterpark tentu ingin memanjakan anak-anak dan remaja yang ingin bermain air. Di Slanik Waterpark Lampung ini ada beberapa wahana yang bisa anak-anak sampai orang dewasa nikmati.

Octopus Kids Fun

Kalau membawa anak kecil, pasti kita ingin membawanya ke kolam yang tidak dalam. Di sini ada kolam yang memiliki kedalaman hanya 100cm yang dikhususkan untuk anak-anak. Sehingga anak-anak kita bisa bermain air sepuasnya di situ. Namun tetap kita didampingi dan diawasi ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di wahana ini terdapat waterboom yang tidak terlalu tinggi, dilengkapi dengan bak tumpah yang 10 menit sekali air ditumpahkan.Jadi sensasi tersendiri buat seru-seruan bersama keluarga atau kawan.

Di keliling kolam juga terdapat bangku-bangku bagi pengunjung sambil menunggu anak-anak berenang.

Olympic Pool

Bagi yang sudah dewasa dan ingin berenang agak serius, Slanik Waterpark menyediakan kolam renang dengan kedalaman 1,8 – 2m kelas olympic. Sangat cocok untuk pengunjung yang hobi olahraga renang.

Dragon River

Wahana air ini berbentuk layaknya sebuah sungai. Terkadang alirannya melwati jembatan, atau masuk ke dalam goa/terowongan berbentuk naga. Banyak orangtua, dewasa, anak-anak menyusuri kolam ini menggunakan ban yang dapat disewa.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 5

Berpacu di Fast to Furious

 

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 6

Crazy Slide.

Fast to Furious

Waterboom tidak lengkap kalau tidak ada waterslide (seluncuran air). Di Slanik Waterpark ada satu seluncuran dengan panjang 75 meter dari ketinggian 24 meter. Menjadikannya seluncuran air terpanjang di Lampung.

Hanya remaja dan orang dewasa yang bisa mencoba seluncuran ini.

Crazy Slide

Bagi yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba Crazy Slide. Wahana ini memiliki 3 papan seluncuran, tidak terlalu panjang hanya sekitar 14 meter, tapi sudut kemiringannya 50 derajat. Asik banget buat seseruan.

Eagle Wave

Mau coba sensasi berenang seperti di lautan, bisa deh cobain Eagle Wave. Kolam ini memiliki pembuat ombak buatan. Dan sepertinya kolam ini menjadi favorit pengunjung. Banyak sekali orang tua, remaja, anak-anak yang mencobanya. Ada yang menggunakan ban ada juga yang berani tanpa ban.

Kereta Gantung

Wahana yang belum lama ada di waterpark ini juga tak kalah seru. Kami pun mencobanya, ingin merasakan sensasi ketinggian di antara kolam-kolam di bawahnya. Asik juga menaikinya, bisa foto-foto selfie dan foto kolam-kolam di bawahnya.

Beban maksimal 1 kereta gantung adalah sekitar 150 kilogram.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 9

Kereta Gantung.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 4

Bisa foto-foto di beberapa spot.

Baca ya: Wisata Keluarga Ke Taman Kupu-kupu Gita Persada

Foto-Foto

Selain bermain air, di Slanik waterpark asik juga buat foto-foto. Coba saja berkeliling areanya, banyak spot kece yang asik untuk foto-foto selfie atau foto ramean. Apalagi kalau masih punya anak batita atau balita, asik juga berkeliling untuk foto-foto.

Ada jembatan gantung dan tebing buatan serta air terjun buatan di sampingnya. Ada hiasan-hiasan lain di beberapa sudut. Ada juga patung dinosaurus yang lucu. Bisa coba sendiri deh kalau datang.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 3

Jembatan gantung.

Slanik Waterpark Lampung - rahmawatie - ramahtraveler - 1

Ada Dinosaurus 😀

Satu Hari yang Menyenangkan

Berkunjung ke Slanik Waterpark Lampung sangat mengasyikkan sekali. Kali ini saya hanya datang dengan suami dan anak bungsu, tapi sudah seru banget. Kami bisa makan siang, duduk-duduk santai, mencoba satu-persatu wahana yang ada, juga foto-foto di beberapa sudutnya.

Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, namun Slanik Waterpark sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga. Apalagi bagi yang belum pernah, mencoba yang baru akan lebih mengasyikkan. Bagi warga Metro, Slanik juga bisa jadi pilihan bagus. Melewati jalur alternatif Jalan Raya Karanganyar, tidak lah terlalu jauh.

Apa kamu sudah datang kemari, atau ada rencana datang dalam waktu dekat ini?


Sharing is caring!