Cari Penginapan Murah dan Nyaman di Bandar Lampung, Flipflop Hostel aja!

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung @

Flipflop Hostel – Yuk kita coba nginap di Flipflop Hostel ma, ajak Derly juga. Kita coba penginapan murah di Bandar Lampung ini. Begitu kata-kata mas Yopie saat mengajak kami. Apalagi di situ ada Flipflop coffee juga. Pasti seru bisa nginap dan minum kopi pilihan asal Lampung dan luar Lampung.

Saya tentu saja tidak menolak ajakan mas Yopie tersebut. Apalagi wiken itu kami tidak punya rencana kemana-mana. Setelah mengiyakan ajakannya, saat itu juga mas Yopie langsung booking kamar di Flipflop Hostel. Tidak sebagus hotel berbintang, tapi nyaman kata mas Yopie.

Saya sudah dengar nama Flipflop Hostel saat kami minum kopi di Amnesty Coffee. Di sela-sela minum kopi, koh Sandi sering menyebut nama Flipflop.

Ada dua jenis kamar di Flipflop Hostel. Sharing room dan private room. Karena kami sekeluarga ingin istirahat santai, mas Yopie memutuskan booking private room.

Di hari yang sudah kami rencanakan, kami packing seadanya. Hari sebelumnya, mas Yopie melakukan perjalanan luar kota, Keliling Lampung, selama dua hari. Di wiken ini dia ingin santai dengan suasana berbeda, sambil buka laptop urusi kerjaan dan nulis blog juga.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 2

Flipflop Hostel.

(Baca: Piknik Seru Bareng Keluarga Ke Air Terjun di Way Kanan)

Tiba di Flipflop Hostel

Flipflop Hostel menempati bangunan 3 lantai. Satu bangunan dengan Granny’s Nest Café yang sudah buka sejak 3 tahun lalu. Sedangkan Flipflop hostel adalah pengembangan usaha dari keluarga pemilik Granny’s Nest juga.

Flipflop Hostel baru dibuka sekitar 6 bulan lalu, di akhir November 2016. Letaknya persis di seberang Omah Akas, salah satu penginapan syariah di Bandar Lampung.

Kami tiba sekitar pukul 14:00. Kamar yang dipesan sudah disiapkan. Saat kami tiba, kamar private di sebelah kami sudah terisi tamu. Dan satu sharing room di lantai dua juga terisi.

Menurut penjelasan dari pegawai Flipflop Hostel yang menerima kami, tamu-tamu itu berasal dari Tiongkok. Mereka menginap selama 2 minggu kedepan.

Setelah menaruh barang di kamar, mas Yopie ajak saya untuk minum kopi di bawah bersama koh Sandi. Derly, anak bungsu kami, memilih santai di kamar saja. Ada TV Cable yang menayangkan grup music asal Korea kesukaannya.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - rahmawatie - 4

Lobi dan Flipflop Coffe di lantai bawah.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 7

tangga antara lantai 2 dan lantai 3.

Private Room

Untuk ukuran hostel, kamar private Flipflop ini lumayan luas. Tidak sempit seperti penginapan murah lainnya. Keadaan kamar sangat bersih. Ada meja yang menghadap ke jendela, dan lemari kayu yang cukup untuk menyimpan pakaian kami.

Kasurnya ukuran King size. Sesekali tidur bertiga cukuplah untuk kami wiken ini. Saat baru masuk, ada lipatan selimut ukuran besar, dan dua handuk di atasnya.

Untuk kamar private di lantai tiga ini tidak memiliki kamar mandi di dalam. Kamar mandinya bersih, ada shower dan ember ukuran besar. Dan tidak ada air panas.

Harga kamar ini Rp. 180.000/malam.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - rahmawatie - 9

Ruang private.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - rahmawatie - 8flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - rahmawatie - 8

Sharing Room

Ada satu sharing room yang tidak terisi hari itu. Saya penasaran dan ingin melihatnya. Ternyata kamarnya juga bersih. Ada AC dan TV kabel juga di dalamnya.

Bedanya, ada 8 kasur di kamar ini. Terdiri dari 4 pasang kasur bertingkat. Di tiap kasur disediakan selimut dan handuk.

Untuk sharing room, pemilik menyediakan kamar mandi di dalam. Supaya tidak ribet kali ya. Kamar sudah sharing bakal lebih ribet kalau kamar mandi ada di luar.

Harga kamar ini Rp. 89.00/orang.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 4 flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 5

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 1

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - 3

Kamar mandi di sharing room.

Additional Charge

Flipflop Hostel tidak memberikan sarapan. Tapi ada pilihan kalau mau pesan sarapan. Bisa nasi goreng atau nasi uduk. Dengan harga Rp. 15.000/orang.

Malamnya kami pesan 2 nasi goreng dan 1 nasi uduk. Namun paginya petugas hostel yang mengantar sarapan bilang, nsai uduknya lagi kosong. Tak masalah bagi kami.

Porsinya agak banyak menurut saya. Tidak habis bukan karena rasanya kurang, tapi karena kebanyakan 😀

Untuk minuman pagi, kami memesan 2 kopi untuk saya dan suami. Satu cangkir teh untuk anak perempuan kami.

Bagi yang menginap di Private Room dan ingin menambah extra bed, dikenakan biaya Rp. 50.000.

flipflop hostel - penginapan murah di bandar lampung - rahmawatie - 1

Sarapan, Rp. 15.000/orang.

Granny’s Nest dan Flipflop Coffee

Kalau mau mencari makanan kita tidak perlu kemana-mana. Masih di bangunan yang sama, ada Granny’s Nest Café. Mereka menyediakan beberapa makanan berat dan makanan ringan.

Makan malam kami memutuskan makan di lantai bawah, Flipflop Coffee. Makan malam terus langsung ngopi dengan beberapa kawan yang sengaja datang buat ngopi bareng.

Kami ditawari untuk mencoba menu baru andalan Granny’s Nest. Ayam Nyelekit dengan pilihan tingkat kepedesan sampai  level 5. Mas Yopie mencoba yang level 2 saja, itupun sudah cukup membuatknya kepedesan dan keringetan.

Isinya lumayan lengkap, ada potongan kecil tahu, tempe, terong, telur , daging ayam. Di atasnya disiram saus mozarela biar kekinian.

Selesai makan malam, kami langsung minum kopi seduhan koh Sandi. Kopi Arabika dari beberapa daerah di Indonesia dan kopi robusta Lampung.

Bagi yang mau coba makanan pinggir jalan, di Jalan Antasari banyak sekali pilihan. Kita bisa jalan kaki mencari beberapa yang dekat. Juga ada took waralaba di ujung jalan. Tak peru kawatir kalau mau beli-beli makanan atau kebutuhan lainnya.

flipflop coffee - cafe di bandar lampung - rahmawatie

Ada beberapa koleksi kopi pilihan di Flipflop Coffee.

grannys nest- cafe di bandar lampung - rahmawatie - 2

beberapa minuman Granny’s Nest.

(Baca: Wisata Kabut di Bukit Bawang Bakung Lampung Barat)

Alamat Flipflop Hostel

Flipflop Hostel
Jalan Pulau Sebuku
(Jalan Pangeran Antasari)
WA: 081369240888 / 0811252557
line: iislamda
IG: @flipflop_hostel

Banyak wisatawan datang ke Lampung

Saya perhatikan maraknya postingan di media sosial, seperti instagram, membuat semakin banyak wisatawan yang datang ke Lampung.

Banyak wisatawan datang, otomatis banyak pula yang mencari penginapan. Di beberapa destinasi wisata tidak tersedia penginapan. Karena itulah banyak yang mencari penginapan di Bandar Lampung.

Tidak semua wisatawan memiliki budget menginap di hotel berbintang. Dengan dana terbatas mereka mencari penginapan murah di Bandar Lampung. Meskipun murah tetap ada kenyamanan dan bersih tentunya.

Kenyamanan dan Kekinian di FlipFlop Hostel

Menginap di Flipflop Hostel terasa menyenangkan bagi kami. Suasana hostelnya kekinian banget. Yang paling berkesan adalah keramahan pemilik dan pegawai hostel yang selalu siap membantu tamu.

Kami berasa seperti di rumah sendiri karena kehangatan dan keramahan mereka. Cari penginapan murah di Bandar Lampung, ya coba aja Flipflop Hostel.